bukan membencinya, tetapi…

perang opini soal pilpres sudah dimulai. ga di sosmed, tv, surat kabar, jalan2 pasti iklan2 capres bertebaran. di sini gw mau jelasin kalo gw ga akan benci ke salah satu capres tersebut. tapi

gw cuma mau jelasin siapa sih yg ada di belakang mereka. mulai dari mana ya? acak aja lah ya

Surya Dharma Ali
si tersangka korupsi haji ini, iya, korupsi haji, hebat kan kalo dana haji aja dikorupsi buat haji doi sama temen2nye. naudzubillah min dzalik dah kalo sampe haji pake duit haram. balik lagi ke tersangka korupsi haji ini (eh tapi gw ga bilang kalo doi mafia haji yak), doi emang paling getol ngedukung salah satu capres, bahkan dari mulai pileg. kalo ketua umum partai biasanya getol kampanyein partai dan caleg2nya, doi malah kampanye di partai orang lain (doi anti mainstream). bahkan kayaknya doi udah ga peduli sama partainya sendiri, kroco2nya yg ga setuju dicopot. kalo emang Islam ya urusan partai itu diselesaikan secara musyawarah untuk mencapai mufakat dong. kira2 apa sih tujuannya doi getol dukung salah satu capres?

abu ical
gw ga bakal lupa kalo lima tahun lalu timnas diajak jalan2, foto2, makan2 padahal besoknya pertandingan final. lawan malay pula. hasilnya? timnas dibantai! ya iyalah mereka udah kecapean duluan, makanannya pun ga jelas kayak gimana. soal lumpur lapindo? kasusnya ga jelas. bakrie life? nasabahnya ga jelas. lagian toh si ical ini juga dijanjiin posisi menteri, padahal sebelumnya bilang kalo doi juga ga bakal bagi2 jatah menteri kayak lawannya. eh sori ke-bold

Front Pembela Islam
dari merdeka
kira2 ini mirip sama ormas apa ya? ada jeep putih gitu. sejujurnya gw bukan golongan radikal. karena memang ini yg bikin nama Islam tercoreng. emangnya di islam itu diajarin bertindak barbar?

pe ka es
oke kalo ini gw emang udah muak. dari situsnya (pekaespakepayung) yg isinya ga jarang fitnah, dusta atau terlalu bangga sama golongan sendiri. terus kader2nya yg pada cinta buta, mungkin selain buta mata juga pada ga punya otak soalnya ga jarang mereka ngebelain sesama kader dengan argumen2 yg ga logis. ga minta maaf pula (ke Saut dan korban2 fitnah lainnya). lalu menteri2nya juga ga kompeten, liat aja tuh sektor kominfo sama pertanian. ini juga yg bikin malu Islam

Rajasa
iya, bokapnya si anak kobam di jalanan, yg bikin tewas itu sebenernya bebas loh. padahal afriyani juga nabrak tuh tapi kok beda ya hukumannya? apakah orang kayak gini boleh dikasih kesempatan lagi di politik?

eyang rais
megawati jual aset negara they said. jualnya segampang jualan di FJB kaskus they said. di sini gw dapet info kalo itu berdasarkan Tap MPR. pertanyaannya: siapa ketua MPR jaman eyang Mega?

keluarga
iya, semua keluarga pasti mendukung ayahnya berkarier di politik. keluarga yg baik bisa dibilang jaminan karier yg baik. tapi gimana kalo keluarganya berantakan? #eh

pihak asing
orang endosia emang sering heboh kalo denger kita dijajah bangsa barat. tapi orang endosia itu demen dijajah bangsa onta, padahal yg disebarkan bukanlah arab jaman Rasul, lebih ke jaman arab pra-rasul a.k.a jaman jahiliyah. tuduhan antek asing langsung disematkan kepada orang yg pro barat (khususnya amerika) tapi tuduhan antek asing tidak disematkan ke orang yg menjalin kerja sama dengan aliran radikal dari timteng

pertanyaannya: apakah memang dia antek asing? atau memang itu untuk membina hubungan luar negeri agar menjadi Indonesia yg lebih baik? toh Indonesia itu non-blok

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: