When AccorHotels Bought Fairmont Raffles

Jadi di soal terakhir diminta bikin analisis sederhana dari internal, kenapa Accor mau beli Fairmont Raffles Hotel International (FHRI). Mengutip travelmarketreport.com sama thegate.boardingarea.com alesannya simpel aja

FHRI sudah kuat di segmen luxury, sedangkan AccorHotels belum. Terlebih FHRI sudah dikenal di region North-America. Ini masih jadi weakness Accor. Ada pepatah yang bilang, “if you can’t beat them, buy them!” kalo ga bisa kalahin mereka ya beli aja mereka. eh kesampean deh.

abis beli FHRI, sekarang Accor kuat di segmen dari kawasan North-America dan juga di segmen luxury & upscale business. mereka berhasil mengubah weakness jadi strength mereka dan kini lebih siap bersaing dengan grup lain, let’s say Marriott

kenapa AccorHotels beli FHRI? karena memang mereka lakukan ALI & ALE, analisis lingkungan internal & eksternal, apa SW kami & OT yang ada. Selagi ada kesempatan ya kenapa ga dibeli. Daripada harga sahamnya ngebanteng duluan (bullish). Setelah dibeli kan segmentasinya lebih lengkap: dari mulai luxury sampe budget hotel ada

selain itu tentu aja biar cuan dan makin cuan. Keputusan strategis kayak gini ga mungkin ga dilatarbelakangi oleh motif cuan dari pihak AccorHotels. Dengan akuisisi ini selain dapat propertinya FRHI tentu dapat juga loyal guestnya si FRHI

Leave a comment

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.