Indonesia Negara Islam?

sekian lama gw ga blogging, gw kembali dengan sebuah topik yg sangat menyinggung SARA. emang Indonesia itu negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, tapi ada banyak kejanggalan dari pernyataan di atas. emang salah ya kalo Indonesia itu dibilang negara muslim? kalo dari sudut pandang saya pribadi itu salah total! why?

Mushola/Masjid langka
“Sholat adalah tiang agama (Islam).” tapi jujur aja, di mall, pasar, SPBU dll tempat solat itu langka. kalaupun ada ukurannye juga segede kandang ayam, kecil. apalagi pas solat maghrib, ngantrenya bikin males, kasian yg imannya lemah, mau solat, liat antrean eh jadi males

Indonesia Penganut Stir Kanan
loh? apa hubungannya stir kanan dengan syariat? jadi begini, Rasul mengajarkan kita makan dengan tangan kanan. tapi, sistem transportasi kita menganut sistem berjalan di kiri, dan kendaraannya punya stir di kanan, dan ada tempat gelas di sisi tengah atau di sisi kiri dari pengemudi. sehingga banyak orang yg sambil minum dengan tangan kiri, sedangkan tangan kanan fokus ke kemudi. coba kalo Indo itu menganut stir kiri, kan orang minumnya jadi pake tangan kanan

kerusuhan dimana-mana
dan terlebih kerusuhan itu dilakukan oleh ormas2 berpeci, bergamis, bercelana pendek di atas mata kaki, warna bajunya putih bersih dari atas ke bawah. trus mereka naik motor, tanpa helm pula. dari kecil gw belajar agama kayaknya gw diajarin iktiar dah, berusaha dulu melindungi kepala. lah ini? mane bawa motornye ngelawan arus, ngerasa yakin masuk surga aje tuh “kyai”. lagian dari namanya aja Islam (salam, selamat) tapi ini kenapa jadi bawa2 kerusuhan? -___-

banyak “tikus”nya
ajaran muslim mana yg mengajarkan korupsi? jangankan islam, emang ada gitu agama yg ngajarin kita korupsi? gw yakin ga ada. ga usah dipungkiri lagi, korupsi di endosia itu ada dimana2. gw males ngejelasinnya. dengan banyak koruptor dimana2 masih mau ngeklaim negara islam?

Lambang Negaranya?
last but not least, ga bisa dipungkiri lagi bahwa lambang negara kita adalah Burung Garuda, sejenis hewan mitologi. sekarang coba saya tanya balik, ajaran Islam mana yg mengajarkan menggambar hewan? terlebih hewan mitologi. rasanya pertanyaan tersebut sudah menjawab pertanyaan judul postingan ini

tapi ada satu hal yg mendukung Indonesia itu negara Islam: pedagang berdagang dimana-mana
salah satu profesi Rasulullah SAW adalah pedagang. sehingga banyak sekali pedagang yg berdagang di negara muslim ini. liat aja di trotoar, stasiun, terminal, dalem kereta bahkan di luar stadion/pertunjukan/pertandingan pasti ada aja bajingan pedagang. kita bisa sebut mereka pedangang liar dan calo. ya gw nulis gini bukan bermaksud ngejelek2in agama yg gw anut, tapi plis dipikir lagi: sejarah darimana Rasul elo ngajarin dagang sambil nyusahin orang? trotoar? itu haknya pejalan kaki, kok diambil buat dagang? malah kadang dagangnya di tengah jalan bikin macet. stasiun sama terminal? itu tempatnya penumpang lalu lalang, mereka aja udah bikin rame, gimana ditambah sama asongan? bisa2 copet lebih gampang masuk ke kerumunan. jadi calo? harusnya bisa murah malah jadi mahal

dan sebagian orang bisa merenung lalu berpikir, beberapa hanya bisa marah karena aibnya dibongkar

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: