Kucing Liar

Aku bukanlah tikus kecil
Yg bisa kau pelihara
Di kandang yg cukup kecil
Dengar roda kecil di dalamnya

Dan kau memaksaku berlari
Berlari setiap hari
Tanpa arah dan tujuan
Kecuali hanya membuatmu senang

Capek lah…
Mana cuma dikasih kwaci
tak bisakah…
Aku meminta lebih?

Karena aku hanya seekor kucing liar
Kucing liar yg mengembara
Mencari tempat persinggahan
Untuk sementara, atau mungkin selamanya

Hingga akhirnya
Aku menemukan sebuah rumah
Rumah yg baru ditinggal seorang pemiliknya
Dan menyisakan seseorang gadis disana

Aku mencoba masuk kesana
Lalu mengajak gadis itu bercanda
Bermain sembari menemani dirinya
Mengisi rasa kesepiannya

Tapi sepertinya…
Dia tidak suka dengan caraku bercanda
Karena cakarku terlalu tajam
Sehingga tangannya sering terhujam

Maafkan diriku ini
Karena aku hanyalah seekor kucing liar
Kucing liar yg tidak tahu etika
Kucing liar yg hanya bisa menyakiti
Seorang gadis sepertimu

Karena aku hanya kucing liar
Sejak dibuang olehnya
Sekian lama

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

