Chef’s Blade

pisau dapur, bagi sebagian orang ini mungkin ga berarti apa2, toh “cuma” sekadar piso yg dipake buat motong2. Excalibur, Katana dan Keris mungkin terlihat jauh lebih ‘keren’. tapi mereka rata2 dipakai untuk menghabisi nyawa orang, tidak seperti Chef’s Blade yg lebih difungsikan untuk membuat orang tetap hidup (kalo hewan2 yg mati sih bodo amat #hammer), dengan menghasilkan masakan2 berkualitas

dosen gw pernah bilang chef2 di jepang itu menganggap pisaunya sama seperti alat kelaminnya. coba aja pinjem pisaunya, paling juga ditampar. soalnya pas elo minta izin (ini udah pake izin loh) minjem pisonya, dia dengernya elo minjem alat kelaminnya. baru2 ini gw ngerasain hal tersebut. bener juga ya, kayaknya agak sulit bekerja di dapur pake piso orang. mungkin ibarat kata lagi maen sama istri tapi pake alat kelamin orang lain.

oke, mungkin itu terlalu ekstrim (dan vulgar). mungkin kita ibaratkan kayak pacar. banyak orang yg ga bisa hidup tanpa pendamping hidupnya. pun demikian dengan seorang chef, akan kesulitan dengan teramat sangat kalo ga ada Chef Knife di di tangan kanannya (kalo kidal ya di tangan kirinya)

eh tunggu, ga bisa disamain sama pacar. kalo gw dikasih piso yg lebih enak, lebih tajem dsb daripada piso yg gw pake sekarang kenapa gw ga beralih. kalo sama pacar sih ga gitu ya. tapi kalo sama belahan hati ya bisa laaah. kenapa?

jujur aja, gw pernah broken-hearted. postingannya pun masih ada di blog ini, kalo mau cari ya silahkan. rasanya emang sakit. terus kalo piso gw patah tu juga pernah. dari yg sebelumnya gw pake piso sendiri pas praktek, gw harus minjem piso temen/piso kampus. jadi lebih repot dari biasanya sih. untungnya sesempet mungkin gw benerin, biar produktivitas gw tetep di level biasanya, atau bahkan meningkat

tapi kalo hati yg patah, produktivitas blogging gw jadi meningkat. setiap hari muncul kata2 yg bisa “dimasak” dan disajikan di atas piring posting blog *meskipun gw berharap ga ada lagi hati dan pisau yg patah

Previous Post
Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

