jangan kaget ya

UN SMA telah diumumkan dan 99persen anak bangsa kita lulus UN (meski yg bener2 layak lulus sebenernya ga nyampe 90persen) yah tapi saya ucapkan, welcome to the real world (). beberapa dari orang yg baru masuk ke dunia sebenarnya ini kaget. karena memang nampak berbeda (cukup jauh) seperti dunia sekolah yg dikenalnya. so jangan kaget saat menghadapi dunia nyata yg seperti ini. sepertinya akan dimulai dari sisi dosen

jangan kaget sama tingkah laku dosen
dosen bukan guru di sekolah. jarang banget dosen perhatian sama anak didiknya, dosen yg care, bahkan dosen yg hafal nama (apalagi kenal) sama muridnya. terus kalo ada dosen jarang masuk juga harap maklum, ga mungkin ada dosen yg kerjanya cuma ngajar mahasiswa2nya, pasti karena ada proyek lain. karena itu berbahagialah kalian yg suka jam kosong di kampus

jangan kaget kalo temen “muslim” elo yg lupa ngucapin salam
well, lingkungan SMA gw agamanya (Islam masih agama kan?) cukup kuat, ga heran setiap ‘pertemuan’/’perpisahan’ pasti ada ‘assalamualaikum (warahmatullahi wabarakatuh)’. tapi di dunia sebenarnya kalimat ini jarang kita temui dalam pertemanan. kagetlah kalau ada temen yg selalu salam tiap kali masuk ruangan, bertemu, dan berpisah

jangan kaget kalo elo dipuji hanya karena solat 5 waktu
oke ini lebih ekstrim lagi. tapi faktanya demikian, jarang banget orang yg solat 5 waktu, apalagi di awal waktu. jarang ada orang yg tetep solat, apapun kondisinya. padahal solat 5 waktu adalah kewajiban. elo bakal dibilang alim kalo solat 5 waktu, padahal ini adalah hal yg sangat biasa, malah terbilang kurang

jangan kaget kalo ngerokok itu biasa
ngerokok (sialnya) udah jadi kebiasaan/lifestyle buruk orang2 kita. mungkin karena pasokan CO2 harian kita masih kurang, sehingga ada yg menambahnya dengan ekstra Tar dan Nikotin. kalo di Jakarta mungkin orang2 yg anti-rokok masih terbela, karena (katanya, di atas kertas berisikan hukum daerah) merokok itu diatur dalam perda dan ada sanksi. tapi kalo di luar jakarta, jangan kaget kalo asap rokok dimana2. kagetlah kalo kalian nemu tempat yg ga ada asap rokoknya

jangan kaget kalo temen elo bawa pacarnya masuk ke kostannya
dan jujur aja, banyak kostan yg bebas (meski ada juga kostan yg masih memiliki norma2). jadi ga jarang ditemukan seorang cewek nginep di kostan cowonya, bermalam2. di dalemnya ga tau deh ngapain, katanya sih nonton DVD

jangan kaget kalo temen elo minum minuman beralkohol
dari yg berkadar 5%, 15%, atau bahkan 45%. elo jangan ikut2an aja, kalo mukanya udah mulai merah dan elo ga mau ngeliat dia mabok n ngerepotin ya elo cao aje. atau mungkin ada yg tiap pagi sarapan sekaleng bir

jangan kaget kalo di kampus banyak “ayam”
rata2 di kampus itu ga pake seragam, bajunya itu bebas. jadi kadang2 ada juga ayam yg ‘promosi’

yah inilah dunia nyata. apapun warna almamater kampusnya, dimanapun kampusnya pasti ada yg kayak gini. sangat munafik kalo bilang ‘di kampus gw ga ada tuh yg kayak gini’ itu sih elo aje yg kurang tau seluk beluk kampus elo. so, BRACE YOURSELF!

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: