Pork n Coke

sebagai mahasiswa perhotelan, apalagi di bagian dapur, gw ga mungkin lepas dari berbagai jenis daging, termasuk pork. oke gw tau ini haram cuma ada salahnya kalo postingan ini bener2 dibaca baik2 sampe abis. daging babi itu daging paling enak di dunia. itu kata dosen, meski yg bersangkutan juga belum, mungkin engga akan pernah makan daging babi. nggg… gimana kalo kita mulai bahas dari awal dulu, dari tu babi masih idup

daging babi itu tergolong murah. soalnya cara ternaknya gampang, dikasih apa aja juga bakal dimakan. apa sih mahalnya ngasih makanan sisa, anak kecil kan biasanya kalo makan ga abis, nah kasih ke babi aje sisa2nye. kalo masih ga mampu yaudah ga usah dikasih makan tu babi, toh dia bisa makan pupupnya sendiri, atau bisa juga jadi kanibal. tenang aja, babi itu rajin kawin, terus sekali brojol juga banyak, hamilnya juga ga lama

daging babi itu daging yg paling enak, meski saya sendiri belum (tidak akan pernah) makan daging itu

ya itu sih babi mentah. tapi kalo udah mateng harum loooh. soalnya lemak babi itu multifungsi (banyak gunanya) ga cuma bikin wangi sama gurih doang, lemaknya yg mudah meleleh juga cocok dijadiin coklat atau produk2 lain. kalo soal dagingnya, daging babi itu daging yg paling empuk, tau sendiri kan babi kerjanya ngapain? kalo ga makan, tidur, ‘berkembang biak’, sama maen di lumpur deh. wajar banget kalo otot2nya ga sekeras sapi (dan hewan2 lain yg jauh lebih ‘rajin’) n bikin dagingnya empuk, di semua bagian baik itu badan (loin) sampe kaki. jeroannya? usus sapi itu bahan utama buat sosis, karena usus babi itu tipis n ga mudah robek

terus kalo misalnya mau bikin beef steak tapi kebetulan marbling dagingnya kurang banyak/daging steaknya kurang gitu empuk. gunakan aja lemak babi buat larding (ngejahit)/barding (ngelapis) itu daging, jadi lemak babi juga punya support skill *halah* steaknya jadi lebih empuk sama gurih loooh. sama di sebuah negara (yg tidak ingin disebutkan dimana negara tersebut) daging babi itu jadi oplosan buat bikin baso (sapi), karena murah. pernah denger kan di reportase investigasi kalo di Indonesia (eh keceplosan) daging babi sering dipake buat ngoplos?

terus kalo daging lain masih perlu seasoning (at least tambain salt n pepper) kalo daging babi sih ga usah, udah gurih dari lemaknya yg numpuk. soal tenderness? ga usah ditanya lagi, kalo yg lain mungkin perlu zat semacam papain (ini zat alami kok, gapapa, aman) buat bikin lebih empuk, kalo babi sih begitu ditangkep, gebuk palanye, ambil dagingnye, panggang, tu juga pasti empuk

kalo soal gizi, daging babi itu pasti tinggi lemak, proteinnya juga ada kok kayak daging lain. bisa dibilang ya ini sumber protein termurah

cuma yg namanya lemak itu media pertumbuhan yg asik buat parasit2. daging babi itu lemaknya banyak, berarti parasit yg berkembang biak di dalamnya juga banyak. apalagi cacing pita, yg paling famous di ‘ekosistem’ ini (ekosistem lemak-di-tubuh-babi). FYI cacing pita itu sampe sekarang masih belum ketauan cara ngebunuhnya. dipanasin di suhu 1000°C juga ga mati, malah makin jadi (_ __” ) n mereka bisa berkembang di tubuh manusia hingga 3 meter panjangnya *woooow* tumbuh di otak juga bisa kok

jijik? kalo buat penganut paham “You are what you eat” of course itu jijik banget. babi itu makanannya aja yg tadi gw bilang di atas, udah gitu tingkah lakunya yg cuma makan, tidur, ‘berkembang biak’ sama kotor2an di lumpur deh. tambah lagi parasitnya. hedehhhh… mending liat ini aja deh


salah satu dari video ini pernah di-tweet sama junior gw di SMA, identitasnya gw samarkan disini

kalo masih kurang cari aja di youtube ‘pork coke’. terlalu banyak pembuktian disana. sekarang gw semakin tau kenapa di Alquran daging babi secara jelas diharamkan-Nya (QS: Al-Maidah : 3) CMIIW. ya karena parasit kayak cacing pita itu. mungkin daging babi bisa ‘jadi halal’ kalo direndem sama obat cacing (macem combantr*n) sampe semua parasitnya ilang

Saya mau makan babi, asalkan Anda bisa menjamin 100% bahwa semua parasitnya telah tidak ada

quote di atas mungkin hanya bisa digambarkan dengan sebuah kata: mustahil

postingan ini sih ga ada maksud buat ngelarang mutlak makan daging babi. toh itu kan pilihan, kalian mau makan atau engga ya pilihan kalian. cuma semua dokter gizi pasti nyaranin minimalkan konsumsi daging babi

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: