Trik PDKT ala FM-ers

siapa yg ga kenal Football Manager? meski cuma menjadi Manager/Head Coach sebuah tim sepakbola, PC Games ini mampu memikat perhatian beberapa kaum pria gila bola, bahkan ada juga wanita yg terpikat (buktinya dengan fitur gender, pemain bisa memilih gender, dan juga ada beberapa staff kepelatihan yg wanita)

nah oke, biasanya gamers itu *maaf* jomblo, karena mereka lebih mentingin kehidupannya di game daripada di dunia nyata. ini ada tips untuk mereka yg gamers *sekali lagi, maaf* jomblo, khususnya mereka yg udah ketagihan Football Manager akut stadium 9

guys, Manager itu pasti butuh Assistant Manager, elo bakal kerepotan kalo ga ada AssMan (nggg… kok singkatannya agak gimana gitu -___-“), elo mesti hadir di semua Press Conference, ga ada yg ngelaporin pemain yg latiannya bener sama engga bener, ga ada calender reminder, promise reminder dll, repot. seperti halnya elo yg sebenarnya butuh pendamping (re: pacar) di kehidupan elo. emang elo betah kemana2 sendirian? tiap hari sendirian, makan sendirian mulu, nobar juga sendirian, ga pernah jalan kemana2… pasti ngebosenin, mending lengkapi hatimu dengan seorang gadis (gw anggap managernya cowo, karena biasanya cowo yg kecanduan)

oke, mungkin elo mikir “ah, AssMan doang, masih banyak coach lain tuh.” sekarang perumpamaannya gw ganti. setiap tim, pasti butuh pemain kunci. apapun klub yg elo tanganin (karena gw yakin hampir ga ada orang yg betah nanganin Tim Nasional doang, bosen man) pasti elo harus beli pemain. nah elo juga mesti beli cewe, oh salah! jangan! jangan nyewa wanita penghibur! tapi elo harus merekrut cewe ke sebuah tim bernama ‘hati lo’ elo bener2 harus mempermanenkan cewe tersebut di hati lo, bukan meminjam/loan cewe tersebut kayak jable, tapi permanenkan! tarik hatinya agar dia mau berlabuh di hati lo

pertama2 tentunya elo mesti scouting pemain tersebut. gunakan scout buat tau strength, weakness, player’s position, player’s duty, ability, recommendation. oke engga gitu juga ko. “cukup” tau dia gimana, ada kemungkinan direbut hatinya ga (sama ga ada kemungkinan nilai transfer sama gajinya juga). begitu tau, masukin shortlist dulu

setelah scouting, elo pasti dapet info ini: is she free transfer or not? ya, di dunia ini scouting hanya menghasilkan itu. jangan deketin cewe yg lagi terikat kontrak di klub lain n itu lagi berlangsung harmonis, karena itu percuma. ibaratnya elo deketin Lionel Messi dari Barcelona, Iker Cassilas dari Madrid, John Terry dari Chelsea, Steven Gerrard dari Liverpool dsb bahkan biar klub lagi terseok2 aja mereka masih setia. lagian, kalo free transfer itu yg paling gampang dideketin. elo “cukup” interact/pedekate jangan langsung ditembak juga tapinya -__-” setelah pedekate lancar baru declare interest n offer contract, insya Allah dia mau. yg pentingnya itu offer contract/tembak

kemudian ada yg lagi under negotiating atau lagi dideketin cowo lain juga. nah disini persaingan lebih ketat. bayangin aja kalo elo lagi mau rekrut pemain yg lagi bernegosiasi sama klub lain juga. kalo cewe, biasanya pilih yg offer contract duluan. mungkin kalo di FM emang lebih gampang, kalo ada yg sama2 offer contract terus elo ga yg pertama elo tinggal naikin tawaran n klausul2nya. yah kecuali kalo tu cewe bener2 udah naksir duluan sama yg nembak ga-pertama

itu termasuk cewe yg hatinya udah taken/diambil orang lain, sama seperti kalo elo mau rekrut pemain, tapi pemain itu cuma mau main di sebuah/beberapa klub. misalnya Manuel Neuer yg cuma mau main di Bundesliga. apapun yg terjadi dia cuma mau main di Jerman. hampir ga mungkin emang kalo deketin pemain yg gini

tapi ada juga cewe yg lagi jadian sama orang lain tapi bisa direbut, mungkin ini ibaratnya kayak pemain yg kontraknya abis enam bulan lagi, caranya tinggal offer contract ntar elo dapet dah pas kontraknya dia abis. di kehidupan nyata ini disebut juga nyalip di tikungan. ini mungkin karena sebenernya si cewe ga betah dengan situasi klub (re: si cowo) n lebih suka ninggalin tu cowo gitu aja. malah bisa juga ngerebut cewe yg HTSan (hubungan tanpa status). dan jujur, IMHO cewe yg kayak gini n cowo yg hobi nyalip itu brengski, kalo ga seneng bilang baik2 napah ga usah nyeleweng gini. jadi sebaiknya jangan lakukan paragraf ini, umpatannya banyak

selamat mencoba🙂 *ngomong ke diri sendiri

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: