Kegalauan di Dapur

aku bagai terpenjara di dapur
di dapur yg tanpa exhaust dan drainasenya
hingga semua panas dan sisa pembakaran ini
terkurung di dapur dan membuat nafasku sesak
pun dengan sisa2 pembuangan air yg terus menumpuk
hingga membanjiri semua lantai

di dapur ini aku mengurung diri
tanpa tahu apa yg harus kulakukan
karena kau telah mengambil segalanya
semua yg bisa membuatku terus berkarya

awalnya kau mengambil sharpening steel-ku
kuberikan padamu karena kau pikir kau butuh untuk mempertajam pisaumu
namun tak kunjung kau kembalikan padaku

kedua, kau ambil Vegie Knife-ku
awalnya aku membiarkannya
toh masih ada pisau2 lain

lalu kemudian kau ambil Chef Knife-ku
aku mulai bingung harus berbuat apa
karena kau telah mengambil pisau serbaguna ku ini

berikutnya kau mengambil filleting knifeku
aku semakin merasa kehilangan
karena kau mengambil pisauku yg lentur itu

hingga kau juga mengambil pisau kecilku
dan sekarang aku benar2 tidak tau apa yg mesti kuperbuat

begitu pula dengan recipe
yg telah lama kamu buang entah kemana
kau hilangkan semua catatan2 itu

dan sekarang…
kau kurung aku di ruangan pendingin ini
eh iya, suhunya jebol ya…
kenapa jadi lebih dingin dari biasanya ya

last but not least
kau ambil bumbu dari segala masakan
kau telah ambil cintaku </3

Previous Post
Leave a comment

2 Comments

  1. Ahahahahahahahahahahahahaha ini maksudnya siapa?? Ahahahahahahahahahaha1000x

    Reply
  2. Sanji dah

    Reply

Leave a Reply

