Sepucuk Surat dari Pantai Anyer ke Jakarta

menelusuri pesisir pantai
sendiri tanpa ada hati yg menemani
hanya ditemani pasir putih
lampu2 nelayan dari kejauhan

juga desiran ombak yg tidak henti2nya bergulir
melalui permukaan air yg sedang pasang
serta karang yg tidak bosan2nya diterpa ombak tersebut
karang itu kok kuat ya?

sederas2nya ombak menerpa
sekuat2nya gelombang tersebut mengalir
tapi kau tetap kuat menahannya
tanpa keluh kesah sedikitpun
bahkan kau mampu menjinakkan ombak tersebut

hey karang
kenapa kamu begitu kuat?
bagaimana bisa kamu bertahan dari gempuran2 ombak?
padahal dia selalu menerpamu setiap saat?
bagaimana bisa kamu selalu berhasil menahannya?

ajari aku…
ajari aku untuk bertahan dari gempuran2 kegalauan ini
ajari aku untuk menjinakkannya

ketahuilan perasaanku saat ini

aku sangat ingin mendengar suaranya
bukan suara desiran ombak yg kejam ini
suaranya yg membawaku dalam padang kerinduan

aku sangat ingin melihat senyumnya
bukan melihat sang karang yg selalu disiksa ombak
melihat senyumnya yg selalu menyejukkan hati ini

aku sangat ingin kehangatan candanya
bukan angin laut yg sangat dingin ini
candanya yg mampu melelehkan kerasnya hatiku

ingin ku kirimkan perasaanku ini kepadanya
tapi aku tidak tahu bagaimana caranya

saat aku ingin meminta sang bulan mengirimkannya
dia menghilang entah kemana
tidak terlihat sosoknya di malam ini

ku coba meminta kepada bintang
dia pun juga tidak terlihat jelas

lalu ku coba kirimkan melalui angin malam ini
tapi aku yakin, sangat yakin
bahwa angin ini justru akan menjauhkan salamku kepadanya ;__;

kucoba dengan pesan botol
ah lupakan…
paling hanya sampai ke vila sebelah -,-

lalu dengan apalagi aku menyampaikan perasaan ini?
apakah hanya bisa melalui blog ini?

Previous Post
Next Post
Leave a comment

2 Comments

  1. ini buat yang lama apa yang baru? pasti yang lama yak? udah balikaaaaan ajeee

    Reply

Leave a Reply

