BBQ Sauce

seperti di postingan sebelumnya gw cerita kalo gw ke anyer, nah sekarang mau gw bocorin 1 rahasia di dapurnya. langsung aje cekidot resep BBQ yg satu ini

bumbu:

  • kecap asin
  • saus tomat
  • bawang putih
  • minyak bawang
  • kaldu
  • kecap manis
  • gula
  • kecap inggris

FYI ini biasanya buat porsi >10 orang, gw ga bisa jamin takaran yg pas so coba2 dulu aja rasanya sebelum dicampur ke bahan. buat saus tomat minimalnya sebotol, kecap asin seperempat botol. disarankan menggunakan kecap Kik*man karena rasanya lebih baik daripada A*C

bahan2nya bisa pake daging olahan yg udah jadi (baso, sosis) atau bisa juga pake fillet (ayam, sapi dan daging2 lainnya) atau rusuk, tetep enak kok :d

tinggal campur bahan sama bumbu, panggang deh hingga kering. kalo mau lebih wangi, kecap inggris dimasukkan saat memanggang

Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: