Jalan-Jalan IKOB

akhirnya jalan² IKOB selesai, padahal sebelumnya sempet ditunda juga karena ada yg ga bisa. sekadar mengingatkan ini adalah jalan², bukan perpisahan cause we can’t be seperated by anything #cailah

niat awal gw ikut awalnya gw pengen nambah pengalaman di dapur. gw tau bakal cape, untungnya ada kabar angin yg bilang kalo ada yg bawa pembantunya 2. wah gw seneng nih ada yg bantuin persiapannya. eh ga taunya kagak .___. cape dah di dapur mulu kalo mau makan _ __” untungnya ga tiap saat mesti masak juga toh dibantuin temen juga lebih enak daripada dibantuin pembantu

cukup nyesel gw cuma bawa Chinese Cleaver kesono, ga bawa pengupas, panggangan, sama penggorengan gedean. yah secara mau bawanya juga gimana, cuma golok yg muat di tas, sisanya ngerepotin -__-” walhasil pas ngupas kentang kerepotan, pas masak nasi goreng porsi besar (hampir 30 orang) mesti berkali², pas bikin BBQ juga beberapa ngelos n hangus bersama arang ;___;

so, kalo mau piknik sampe nginep siapkanlah ini dulu demi kebaikan acara makan² Anda

siapkan menu
pertama² mungkin sebaiknya bermusyawarah soal menu yg mau dibuat. soalnya beberapa orang mungkin alergi dengan menu tertentu. siapkan menu cadangan untuk mereka yg alergi dengan salah satu menu

cek dapur tempat menginap
ini penting! biar tau peralatan apa aja yg ada di dapur, apa saja yg harusnya dibawa. jangan lakukan kesalahan yg udah gw lakuin sebelumnya ini _ __”

perhitungkan bahan²nya
setelah menunya sudah fix, perhitungkan (terutama anggaran) bahan²nya. ini tentunya untuk menghindari mubazir. kalo udah ada menu ya pasti udah bisa bikin list belanja. kalo soal bumbu ya sebaiknya dilebihkan, tapi jangan kebanyakan juga

sediakan makanan cadangan
seperti mie instan atau roti, tapi mi instan lebih disarankan karena tahan lama. jadi kalo yg perutnya sedikit, atau jauh lebih luas, bisa makan mie aja😀

hari terakhir = hari penghabisan
maksudnya hari terakhir dipake buat ngabisin semua bahan yg ada. daripada dibuang² mendingan ungsikan ke perut :d

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: