The Power of Galau

no one wants to be lied. no one wants to be hurt. no one wants to be cheated. do you?

galau itu energi, jadi jangan dibuang cuma2 tapi alihkanlah ke hal lain agar menjadi lebih bermanfaat

tapi itu yg terjadi ke seseorang-yg-tidak-mau-disebut-namanya (samarkan saja jadi ijun)

jadi bisa dibilang ijun itu seorang yg baru selesai ngerjain UN SMA. terus dia bersama cewenya (bisa dibilang sih HTSannya, soalnye emang si cewe ga mau punya status pacaran) ikut intensif buat masuk sekolah tinggi gitu. emang sih si ijun ga gitu minat masuk ke itu sekolah tinggi cuma berhubung tesnya ga jauh beda n sekalian nemenin cewenya yaudah dia ikut aja

sedikit demi sedikit tu cewe emang agak berubah sifatnya. lama kelamaan tu cewe lebih dengerin si cowo-laen-yg-ngelola-tu-tempat-les-intensif (samarkan: hari) tersebut. kayaknya makin hari makin akrab gitu. padahal si ijun udah bilang “jangan terlalu deket ma dia (hari), dia ngincer kamu” tapi si cewe selalu ngebela dengan bilang “dia emang baik ko ke semua anak les”

FYI si ijun emang jadi lebih sibuk dibanding pas dia masih sekolah. dia magang tiap malem buat dapet pengalaman sebelum dia ngelanjutin ke sekolah tinggi tujuannya

tapi yg ga disangka ternyata cewenya itu makin hari deket sama si hari. sampe suatu saat si cewe ngaku kalo si hari emang pernah nembak dia (tapi dia ga ngaku kalo sebenernya dia nerima 2 hari setelah ditembak). si ijun jelas ga mau donk, ijun pun minta si cewe buat bener2 ngejauh dari si hari. si cewe pun menjanjikan mau nyelesein semuanya hari sabtu pas ketemu di tempat les

malem harinya si ijun nanya sama cewenya udah beneran udahan apa belon. ternyata belon jawabnya. pertanyaan itu ditanyakan ijun tiap malem dan jawaban si cewe selalu sama, belum (ini emang kagak bisa ya)

sampe selasa malemnya hujan turun lumayan deras. ijun yg ga sabaran nelpon cewenya buat menanyakan hal yg sama. bahkan ijun mengancam kalo ga putus sekarang juga, ijun bakal ke rumahnya sekarang. dan itu juga bukan gertak sambel, ijun beneran ke rumahnya ujan2, ga pake baju malah, cuma pake jaket doank

tapi itu juga percuma, si cewe juga ga mau nyelesein. ijun tungguin di depan rumahnya, tengah malem, ujan2. sambil nunggu si hari sms ma telpon ijun, dia bilang seolah2 dia emang jadian (emang bener jadian sih). siapa sih yg ga sakit kalo HTSannya jadian ma cowo laen, terlebih udah HTSan satu setengah tahun lebih eh tu cewe jadian ma cowo yg baru kenal satu bulanan

terus dia emang mikir kalo nunggu di depan rumahnya tengah malem gitu percuma, dia pulang dulu dah ke rumahnye buat ngenet sampe subuh. pas subuh dia baru ke rumah cewenya lagi. dia telpon temen terdeketnya yg baru tau juga kalo si cewe beneran jadian ma si hari. pantes aja dia ga mau mutusin hubungan, dari janji sabtu jadi rabu. akhirnya si cewe nyelesein lewat telepon aje (cuma ya kayaknya ga serius selesein deh)

tambah sakit lah hatinya ijun, emang sih siangnye semua hubungan si cewe ma hari diselesein tapi mereka jalan bareng berdua keliatan akrab banget emang kayak orang jadian. ga punya perasaan emang tuh cewe. bahkan salah seorang temennya ijun nanya “itu cowo barunya?” yg keliatan jalan bareng, akrab banget

yaudah lah akhirnya si ijun ngudahin aja semua, tu cewe juga bisa kan bertahan untuk melupakan kenangan belasan bulan selama 8 hari (jadian, padahal bisa cuma 3 hari aja eh malah diperpanjang bak masa aktif kartu hape). semoga saja si ijun menemukan yg jauh lebih baik. sekarang malah si cewe yg (keliatan) ngarep2, dalemnya gimana ga tau deh

kasian si ijun yg hatinya udah hancur, semoga aja ada wanita lain yg bisa ‘mendonor’ bagian hatinya untuk si ijun. sabar ya jun :’)

_________________________________________________________

di balik kegalauan itu tentu ada hikmah. si ijun jadi bisa fokus ngurusin urusannya. ijun emang selalu bisa berkarya kalo lagi galau. dia bisa bikin puisi, bikin resep, bahkan sekarang dia bikin web untuk jadi pelarian kegalauannya

galau itu energi, jadi jangan dibuang cuma2 tapi alihkanlah ke hal lain agar menjadi lebih bermanfaat

Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: