ndJoe’s Chicken Steak

malem ini gw frustasi -.,- gw mau nginstal wordpress di kompi eh kagak bisa² padahal ada orang yg minta gw ajarin. gimana bisa gw ajarin kalo gw sendiri belon ngerti _ __” yaudah deh gw buka² kulkas siapa tau ada yg bisa dimasak. untung ada kentang goreng sama fillet ayam (nasi gw basi T__T). karena perut sudah terlalu lapar buat browsing resep jadi gw bikin ndJoe’s Chicken Steak spontaneously deh

Bahan:

  • Ayam Fillet ± 150 gr
  • Perasan Nipis/Lemon ± 4 sdm
  • Soy Sauce (Kik*man) ± 5 sdm
  • Ang Siu (sari tape) / wine ± 2 sdm
  • Garam secukupnya (¼ sdt)
  • Merica secukupnya (½ sdt)
  • Kaldu bubuk (Ayam / Jamur) ½ sdt
  • Oregano secukupnya
  • minyak sayur secukupnya
  • minyak zaitun secukupnya

Cara Membuat

  1. oles fillet ayam garam, merica, kaldu dan oregano
  2. beri perasan lemon, soy sauce dan ang siu
  3. panaskan teflon/grilled pan, beri minyak zaitun secukupnya
  4. panggang ayam, beri minyak sayur biar harum
  5. siram sama bumbu² bekas ngerendem ayam tadi, panggang hingga kering
  6. angkat, potong² deh… gampang kan?😀
  7. sajikan bersama kentang goreng

rasa lemon akan memberi rasa sedikit asam di dalam daging, ang siu sebagai pelarut dan pewangi😉

Leave a comment

7 Comments

  1. LANJUTGAN! ;D

    Reply
  2. -__- ga ngerti …

    Reply
  3. klo dioseng2 itu bukan steak namany….
    Itu stir fry,
    Steak itu butuh seared, karamelisasi daging bagian luar dgn panas tinggi…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: