Creamy Spaghetti with Honey Grilled Salmon

Langsung ke resep aja dah biar ga kelamaan. kalo daging²an disimpen lebih dari dua hari bisa busuk. oke gw mau ngeshare sarapan gw tadi pagi. FYI gw buat ini resep tadi cuma pake feeling

Honey Grilled Salmon

penampakan

Bahan

  • Salmon, lupa berapa gram, beli di Hypermart filletnya udah dipak
  • Kecap Kikoman, 2 sdm
  • madu, 1 sdm
  • olive oil biar grillnya ga lengket
  • air perasan nipis / limo biar ga amis

oh iya FYI, ikan salmon yang bagus itu ga lengket, dagingnya padet, cukup kenyal, ga berlendir, n hampir ga berbau. biasanya sih tahan 2 hari dari supermarket

cara membuat

  1. potong salmon hingga tebalnya ±3mm
  2. lumuri dengan semua bahan cair tadi (selain olive oil tentunya)
  3. panaskan wajan grill, lumuri minyak zaitun secukupnya
  4. grill hingga matang

Creamy Spaghetti

bahan

  • spaghetti (yang udah mateng), buat 1 porsi
  • susu plain ± 100ml
  • minyak zaitun secukupnya
  • kuning telur 1
  • kaldu (masako / royco) ± ¼ sdt
  • lada hitam / putih ± ¼ sdt
  • hiasan lain seperti, paprika
  • peterselli
  • dll

cara membuat

  1. kocok kuning telur, sambil tambah susu (perbandingan 1:100ml:¼sdt)
  2. panaskan wajan, beri minyak zaitun
  3. masukkan susu telor tadi, kecilkan api
  4. masukkan spaghetti matang
  5. sambil diaduk, jangan lama² agar tetap creamy
  6. sajikan dengan Honey Grilled Salmon
Leave a comment

2 Comments

  1. rahman

     /  October 1, 2010

    jul di bahan ada olive oil, di cara buat kok pake zaitun bukan olive? hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: