SMA ku sayang, SMA ku malang

sebelum itu gw mau cerita dulu tentang keadaan SMA itu (samarkan jadi SMA X) pas gw masih SMP. sebelum gw masuk “perangkap” di SMA X di tu sekolah gw bilang enak banget. begini enaknya:

senin sampe rabu baju putih abu yang berarti celana ga akan terlalu kotor. kamis batik + celana putih, tapi bisa pake celana abu. jumat baju muslim. terus sepatu didominasi hitam hari senin sampe kamis n jumat bebas. gesper hitam, bebas juga gapapa

gak ada UTS, bahkan semesteran pernah hampir gak diadain n tentunya ga ada rapot UTS (yang ditulis dengan apa adanya)

kalo ada ekskul, sekolah bisa digunakan hingga malam selarut apapun. jika ada rapat penting juga bisa digunakan hingga malam. terlebih PM hanya berlaku untuk kelas 3

namun kendali berubah, si kepsek berubah. sejak itu banyak peraturan² baru. kontroversi pertama (catatan: peraturan ini dibuat mentah², hanya satu pihak yang membuat ini. kalaupun pihak murid diajak, hanya diajak untuk dipaksa)

Senin: Putih – Putih
ok ini baru peraturan pertama yang diprotes. emang fakta membuktikan bahwa mengubah sesuatu yang terbiasa itu susah. berdalih dengan alasan Peraturan Pemerintah (ditambah pemaksaan dari pihak guru) murid pun setuju (entah dengan Ikhlas atau karena terpaksa)

logikanya: murid jadi lebih malas belajar jika melihat celana putihnya terlihat kotor

Sepatu Hitam
sekilas emang ga ada yang salah dengan sepatu hitam. tapi ini nuntut hitam yang benar² hitam, lebih gila lagi talinya juga mesti hitam. ini kan gak matchin lah item ketemu item. tragisnya setahun dia menjabat peraturan ini diresmikan
logikanya: beberapa orang yang mengerti mode mungkin akan ilfeel begitu melihat sepatuya gak matching

Gesper / Ikat Pinggang berlogo SMA X
nah ini dia salah satu cara nyari duit. tinggal pesen gesper anak sekolahan standar yang dicap SMA X trus jual biar untung deh. padahal dulu gesper ga ngefek
logikanya: logo SMA X seolah dijadikan “jimat pintar” yang akan berfungsi saat dikenakan di pinggang

ada UTS + rapot tengah semester
nah ini dia minggu yang cukup dibenci. alesannya juga instruksi dari pusat. emang sih gapapa ada uts, tapi jujur sabtu ma minggu sebelum UTS sekolah jadi ga bisa dipake + sabtu pas bagi rapot bayangan

Jam 5 tenggo
ini yang merugikan ekskul. semua kegiatan harus selesai pas jam 5 sore. itu berarti ekskul hanya bisa sekitar 2 jam, malah kadang kurang karena shalat ashar (bukan berarti menyalahkan perintah agama, tapi menyalahkan peraturan jam 5 tenggo ini)
logikanya: dengan latian yang kurang gimana mau ngejer prestasi non akademis

PM untuk semua
entah darimana ide ini. emang PM ga buruk, tapi apa ga bosen nerima pelajaran akademis mulu. hidup tuh harus seimbang, jangan cuma utek kiri
logikanya: sama seperti jam 5 tenggo, hanya mengejar akademis dan meninggalkan non-akademis. utek kanan dilupakan

dan ada beberapa peraturan² aneh lagi, tapi gw belon tau akan kepastiannya jadi segini aja yang gw tulis. palingan tadi razia hape yang parah banget

jujur kalo soal razia hape sih silahkan aja periksa isi hape² gw toh ga ada konten² dewasa. tapi ini sms dibaca²in juga. padahal hape tuh hampir sama kayak diary, semua rahasia hidup ada di situ. terlebih di inbox. padahal orang tua kandung gw aja gak pernah periksa² hape gw

Next Post
Leave a comment

6 Comments

  1. anas A1

     /  November 3, 2009

    hahaha. itulah sekarang jul. siswa-siswi udah bagaikan OBJEK di bawah peraturan2 yang dipolitisasi sama sekolah.

    anehnya, ketika lo gak pake ikat pinggang, lo dimarahin. ketika nilai lo sangat jelek, gak ada yang marahin lo. hahaha. kita ke sekolah untuk jadi robot.

    Reply
  2. irwan septiawan

     /  November 3, 2009

    gw suka tulisan ini . . .keren banget kak julian

    Reply
  3. hahaha.

    kuncinya ikhlas. sami’na wa ato’na.

    ente kan nulis tentang yahudi di blog ini. jgn ditiru. jgn bnyak protes. suatu saat kalian juga akan membuat regulasi yg aneh2 di tempat kalian kerja nanti.

    nikmati aja.

    anggap aja proses.

    inget, ikhlas.

    Reply
  4. setuju banget~
    bukannya SMA X itu udah termasuk melanggar hak anak untuk beristirahat dan bermain ya?

    Reply
  5. hmmh, mirip tuh ama sma gw. tadiny bisa pulang ampe jam setengah 7 malah mulai smt 2 lalu gerbang ditutup jam 5.

    Reply
  6. hahaha manteb manteb kak😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: