Poffertjes

duh gw batuk² kebanyakan makan Poffertjes. apa boleh buat gw buatnya juga kebanyakan. Poffertjes tu aslinya dari Belanda. buat yang mo tau resepnya

Resep Poffertjes

bahan:

  • 200 gr tepung terigu
  • 1 sdt Ragi Instant
  • ½ sdt Baking Powder
  • 1 butir Kuning Telur
  • 1 sdt garam
  • 350 ml Susu Cair
  • gula halus secukupnya
  • margarine secukupnya

catatan:jika Anda tidak menggunakan susu putih (Anda menggunakan susu coklat, strawberry dsb) Anda tidak perlu memerlukan bahan Topping di bawah ini. tapi jika selera Anda membutuhkannya dipersilahkan

bahan topping:

  • Mariza Topping Jam (recommended) rasa apa saja
  • Meses secukupnya
  • Kraft Quick Melt (recommended). diparut secukupnya
  • Madu

alat

  • wadah untuk mengaduk
  • whisk. tanpa ini mo ngaduk pake apaan
  • kalo ga ada whisk bisa pake mixer😀
  • spatula / sendok. klo pake tangan jorok
  • tusuk gigi / sate
  • Takoyaki Pan. kalo nggak ada ya bikin ja sendiri biar bulet

cara membuat

  1. campur tepung terigu, ragi instant, baking powder, garam, dan telur. aduk hingga rata
  2. masukkan susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk
  3. setelah jadi adonan, diamkan ± 30 menit
  4. panaskan Takoyaki Pan dengan api sedang
  5. olesi dengan margarine biar ga lengket, tuang adonan
  6. masukkan 2 tetes Mariza Topping Jam / madu/ parutan Keju / ½ sdt meses
  7. setelah berbentuk kulit, balik dengan tusuk gigi / sate biar bulet
  8. panggang lagi hingga matang di kedua sisi
  9. angkat, taburi gula halus
  10. sajikan selagi hangat

cukup untuk 2 keluarga. kalo ga abis ya bagi² aja ke tetangga cz tadi gw buatnya skala 2 jadinya banyak banget (apalagi 3 ya). sampe saat ini gw masih kenyang gara² makan Poffertjes yang tadi gw buat dewek. makanya buat sesuatu jangan banyak², mubazir sayang

Leave a comment

5 Comments

  1. Reef

     /  July 19, 2009

    PERTAMAX gan!

    Koq kaya kue serabi kalo diliat dari foto?

    Reply
    • ndJoe

       /  July 19, 2009

      serabi apalah

      itu sih agak cacat. klo yang bener tu bulet hampir kayak bola pingpong, ga selebar serabi

      Reply
  2. Reef

     /  July 19, 2009

    owh gitu, lw pernah nyoba bikin ga??
    Perlu skill khusus ga buat bikin itu?

    Reply
    • ndJoe

       /  July 19, 2009

      baru tadi gw buat. makanya gw bagi² resepnya. emang agak susah

      Reply
  3. nice inpoh gan.. hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: