Kreativitas – Ilmu

gw adalah pelajar kelas X / 1 SMA di sebuah gedung yang biasa disebut SMA Negeri 14 Jakarta

* bleter (suara petir)!!!
+ ampun juragan!!! gw nyebut merk

ya… itu memang sebutan buat SMA 14

*bleter!!!
+ ampun juragan!!! keceplosan lagi

lanjut ke permasalahan. sejujurnya gw ga niat masuk SMA. gw lebih niat masuk ke SMK. gw mikir klo SMK tu buat kerja, klo SMA tu buat belajar. n buat apa belajar banyak² toh pas kerja paling cuma 20% ilmu yang dipelajarin di SMA yang dipake di dunia kerja

misal’a seorang dokter. meskipun masuk jurusan IPA tapi dia ga mungkin ngitung vektor, gaya gesek dan beberapa ilmu fisika lain’a. padahal masih satu bidang, IPA

terus sosiolog. dia juga ga mungkin pake ilmu tanah. padahal juga masih satu bidang, IPS

apalagi pas masih kelas X. jujur gw enek liat soal² ekonomi, geografi, sejarah. mereka semua (pelajaran² yang tadi) ga masuk di rencana gw. pikir aja, apa hubungan’a Chef klo ga orang teknik sama pelajaran di atas. kalo Chef sama geografi mungkin ada, jadi tau tanaman ini tumbuh dimana n berguna bwt resep

malah gw mikir kalo belajar ekonomi tu ga bakal ngubah krisis. toh sistem ekonomi yang dipake aja SALAH. n gw makin enek belajar ekonomi

bandingin sama SMK. mereka fokus ke masa depan mereka. n mereka juga ga pusing² kayak anak SMA yang belajar tapi sebagian besar’a ga dipake di dunia kerja’a. gagal suksesnya ya tergantung mereka lah bukan karena mereka anak SMA or SMK

gw ngerasa gw akan menghabiskan 3 tahun untuk belajar. moga ja dapet IPA biar utek gw lebih terasah

kemaren ja gw foto. trus gw tanya ke fotografer’a:

gw: mas, fotografi tu ada sekolah khususnya ya
mas²: (geleng²)
gw: lah, terus mas ada sertifikat’a ga
mas²: enggak
gw: lah terus mas bisa kerja disini
mas²: ya cuma bakat aja
gw: beh, mantep tuh cuma modal gitu doank punya kerjaan

juga ada contoh lain. tidak sedikit orang yang hanya lulusan SMA bahkan SMP tapi punya penghasilan yang mencukupi. juga tidak sedikit lulusan D3 yang madesu

kesimpulan yg gw ambil:
jaman sekarang kreativitas yang murah lebih berarti daripada ilmu yang mahal. karena PEMERINTAH INDONESIA SUDAH GILA DENGAN MEMAHALKAN BIAYA KULIAH
‘faktor X’ juga menentukan sukses

Leave a comment

Leave a Reply

